Cara Anda Membantu Kami:
Sekilo Paku dari Anda, Sangat Berarti bagi Kami

Berkah Dalem,
Sekilo paku 1 - 5 " seharga 15.000,-, bila Anda sumbangkan kepada kami, sangat berarti  bagi kami. Begitu pula bila Anda menyumbangkan satu sak semen seharga Rp 62.000,-. Atau menyumbangkan behel ukuran 12 seharga Rp 102.000,-? Kami terima dengan sukacita.
Banyak bahan bangunan yang kami butuhkan. Kalau semua disebut, tentu menjadi daftar panjang. Kami tidak bermaksud menampilkan daftar panjang tersebut di sini. 
       Kami hanya hendak mengatakan, Anda bebas menentukan apa menentukan menyumbang satu kila paku atau dua sak semen. Apapun yang Anda sumbangkan, itu  sudah membantu kami untuk membangun Panti Paroki dan Pelayanan Pastoral.  


Mengapa kami memerlukan bantuan Anda?
     Kami sangat mendambakan adanya gedung Panti Paroki dan Pelayanan Pastoral yang layak, yang dapat mendukung upaya pelayanan terhadap umat maupun masyarakat sekitar.
Selama ini, ruang kelas eks SMP Sanjaya yang sudah berusia puluhan tahun difungsikan menjadi panti paroki dan pelayanan pastoral. Kondisi bangunannya sudah rapuh, sebagian atas bocor, sehingga tidak layak lagi dipakai. Apalagi kegiatan pelayanan pastoral semakin meningkat. Tidak ada pilihan lain kecuali membangun kembali Panti Paroki dan Pelayanan Pastoral.
     Umat kami, Paroki St. Petrus & Paulus Babadan, berjumlah lebih dari 700 keluarga. Mereka sudah menyatakan kesanggupan menyumbangkan sebagian rejeki untuk membiayani pembangunan ini. Tetapi jumlah donasi umat terbatas, dan kebanyakan dicicil selama empat tahun.
    Menyadari keterbatasan itu, kami berharap pintu hati Anda diketuk oleh-Nya untuk menyumbangkan sebagian rejeki mendanai pembangunan yang sedang kami laksanakan. Kami sungguh mengandalkan kemurahan hati Anda. 

 Apa saja yang akan dibangun? 

Sesuai perencanaan (Proposal Lengkap bisa dilihat di sebelah kanan, di sidebar), ada banyak sarana dan prasarana yang perlu dibangun agar kerinduan kami memiliki Panti Paroki dan Pelayanan Pastoral bisa terwujud. Selama empat tahun ke depan sejak pertangahan tahun 2013, kegiatan Pembangunan Panti Paroki dan Pelayanan Pastoral Paroki St. Petrus & Paulus Babadan dilaksanakan dengan sasaran sebagai berikut:

1. Melengkapi sarana dan prasarana gedung gereja agar umat terlayani dengan baik.

2. Tersedia ruang kegiatan yang memadai bagi pengurus dewan, bidang dan tim kerja, PA dan OMK, kelompok kategorial, sebagai tempat pertemuan maupun aktivitas religius. Termasuk ruang kerja yang memadai bagi sekretariat paroki, bendahara, perpustakaan, toko benda rohani, dan juga karyawan gereja, sehingga dapat melayani kepentingan umat dan mendukung pelayanan pastoral gereja.

3. Tersedia Kapel Adorasi Abadi, di mana umat berkesempatan untuk mengalami perjumpaan dalam suasana khusyuk dan secara pribadi dengan Tuhan Sang Pengantara.

4. Tersedia Pasturan yang layak bagi para imam, baik sebagai tempat kegiatan pribadi maupun sebagai tempat pelayanan pastoral secara pribadi bagi umat.

5. Tersedia Ruang Pendapa dan Ruang Serbaguna, di mana dapat diselenggarakan pertemuan yang dihadiri umat dalam jumlah cukup besar (termasuk kegiatan olahraga). Rencana pembangunan Ruang Pendapa dan Ruang Serbaguna ini sekaligus merupakan antisipasi bencana erupsi Merapa (semoga tidak terjadi lagi), agar dapat difungsikan sebagai tempat penampungan sementara sekaligus posko penyaluran bantuan bagi para pengungsi, sebagaimana kami alami tahun 2010.
Seikhlas Anda

Anda sendirilah yang menentukan, seikhlas hati. Berapa pun yang Anda sumbangkan, kami terima dengan sukacita. Terima kasih.
Silakan menentukan salah satu pilihan berikut untuk disumbangkan kepada kami (contoh ini hanya untuk memudahkan):

• Anda menyumbangkan behel besi ukuran 12 seharga Rp 102.000,-.
• Anda menyumbangkan satu sak semen seharga Rp 62.000,-
• Anda menyumbangkan satu dos lantai keramik putih polos 40 x 40 seharga Rp 49.000,-.
• Anda menyumbangkan satu kilo paku 1-5" seharga Rp 15.000,-/kg.
• Atau Anda menyumbangkan lebih: semisal tiga sak semen, atau lima dos lantai keramik, atau tujuh kilo paku.
• Atau Anda ingin menentukan sendiri jumlah sumbangan Anda.
• Atau Anda juga ingin menginformasikan apa yang sedang kami kerjakan kepada kenalan atau siapapun yang menurut Anda murah hati berbagai rejeki, dengan menyebar-luaskan alamat blog ini.
Terima kasih. Semua itu sungguh sangat membantu kami.
.
 Caranya?

Terima kasih, hati pemurah Anda tergerak membantu kami. Silakan mengikuti langkah berikut.

1. Kirimkan donasi Anda ke:
CIMB Niaga no. 990.01.00058.11.8

an. PGPM Paroki St. Petrus & Paulus Babadan.

2. Setelah mengirim donasi, isi form donasi, lalu kirimkan kepada kami.

3. Form donasi Anda akan kami konfirmasikan dengan transfer donasi lewat rekening di atas. Bila terkonfirmasi, nama Anda akan muncul pada daftar donatur di pojok kiri bawah. dan kami akan segera mengabari Anda.

        
Terima Kasih.  Berkah Dalem.